Mengais Recehan Sambil Rebahan

By Anna - April 22, 2020

Memangnya bisa? Jangan- jangan cuma clickbait? Atau disuruh jualan online, jadi reseller atau MLM? Ogah!
Aduh, jangan berprasangka buruk dulu ya pembaca yang budiman. Baca dulu sampai selesai, baru silahkan komen. Saya tidak menawarkan bisnis jual menjual, tapi hanya berbagi info aplikasi yang menghasilkan recehan dengan modal kuota dan sedikit waktu anda.

Saya bilang recehan loh ya, tapi jangan pernah sepelekan uang receh. Satu juta rupiah jika kurang seratus rupiah saja nilainya tidak jadi satu juta, kan. Pasti semua juga tahu pepatah ‘sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit’. Asalkan rutin dan telaten, lama-lama nilainya jadi besar juga kok. Ya meskipun selama stay at home lebih banyak banyak rebahan di rumah, tapi jika bisa sambil mengumpulkan recehan, kenapa tidak? 
*Aplikasi-aplikasi berikut ini masih saya gunakan hingga sekarng dan sudah saya buktikan sendiri, ya. Jadi bukan dari katanya-katanya. Monggo disimak:

1. Shopback
Sering belanja atau membeli produk digital dari marketplace seperti Lazada, Tokopedia, JDId, Shopee dan kawan-kawannya? Maka install aplikasi Shopback ini menguntungkan sekali. Caranya mudah, tinggal buka aplikasi Shopback, lalu klik ikon marketplace yang ingin dituju. Sistem akan redirecting ke marketplace pilihan anda, dan berbelanjalah seperti biasa. Cashback akan didapatkan di akun Shopback dengan nominal dan waktu yang bervariasi tergantung kebijaksanaan marketplace masing-masing. Oh ya, tidak perlu  menjadi impulsive shopper untuk bisa mengumpulkan recehan di Shopback. Saya sendiri mendapatkan cashback kebanyakan dari pembelian produk digital, seperti top up pulsa dan listrik, yang mana adalah kebutuhan dasar sehari-hari. Pembelian produk non digital ada beberapa tapi tidak sering. Oh ya, so far ini perolehan saya di Shopback. 

Lumayan, bukan?
Anda bisa mulai dari sini dan dapatkan cashback 25 ribu rupiah. 

2. Pomona
Jika Shopback memberikan cashback untuk pembelian online, maka Pomona memberikan cashback yang bisa diuangkan atau ditukar pulsa dari toko offline. Cara kerjanya mudah saja, tinggal upload struk belanja di aplikasinya, lalu tunggu proses verifikasi. Jika struk diterima, maka anda akan mendapatkan sejumlah cashback. Sebelum Pomona, dulu saya menggunakan aplikasi Snapcart yang lumayan royal memberikan cashback. Saya sudah menguangkan sebanyak hampir satu juta rupiah di aplikasi ini, sayangnya sejak setahun yang lalu Snapcart hanya tersedia untuk perangkat android saja, jadi saya tidak lagi bisa pakai karena sistem operasi smartphone saya menggunakan iOS. 

3. Ponta
Saya install Ponta karena dulu go point dari aplikasi gojek bisa ditukar dengan poin ponta. Dengan nominal tertentu, poin ini bisa ditukar dengan voucher belanja di Alfamart, pulsa dan uang tunai. Karena Alfamart jauh dari tempat tinggal saya, option yang pertama saya belum pernah coba. Dan karena saya tidak belanja di mitranya, cara menaikkan poinnya bisa dengan daily check in. Nanti akan mendapatkan 1 token untuk main Fortune wheel, dan dari situlah poin akan bertambah dari hari ke hari. Jika poin sudah cukup, redeem deh!

4. Clips Claps
Ini salah satu aplikasi favorit saya karena selain menghibur, bisa dapat recehan juga. Anda tinggal nonton video lucu-lucu dan akan mendapatkan kotak harta karun yang berisi bermacam macam hadiah, mulai dari clipclaps coins, voucher Amazon, dan uang tunai dalam dolar Amerika. Coin inilah yang bisa ditukar dengan dolar yang dibayarkan melalui Paypal. Kadang saya download beberapa video lucunya dan saya bagikan di Whatsapp. Hey, membuat orang lain tersenyum itu pahala juga kan? Jika anda tertarik, bisa mulai di sini untuk mendapatkan1 dolar dan 1 kotak harta karun yang berisi berbagai macam hadiah. Lumayan banget!

5. Yougov
Yougov adalah panel survey yang bersedia membayar untuk waktu anda. Setelah menyelesaikan survey, anda akan mendapatkan point yang bisa ditukar pulsa, voucher belanja di Tokopedia, uang tunai melalui paypal, dan big point AirAsia. Saya sudah beberapa kali menikmati nikmatnya terbang ‘gratis’ karena point Yougov saya convert ke Big Point Airasia, plus waktu itu AirAsia sedang ada promo, terbang mulai dari 500 poin saja. Tahun 2018 saya ke Kuala lumpur bertiga dari Bali hanya membayar 1 juta saja untuk tiket return, itupun hanya untuk membayar bagasi, meals dan memilih tempat duduk. Setidaknya total sudah sekitar 6 kali saya terbang ‘dibayari’ Yougov melalui Airasia, dari penerbangan ke Surabaya, Singapura, hingga Tokyo. *penerbangan ke Tokyo tidak seluruhnya gratis, tapi lumayan poinnya bisa dipakai untuk mengurangi pembayaran total. Siapa sih yang bisa menolak jalan-jalan gratis? 

6. Jakpat
Jajak pendapat atau diaingkat Jakpat adalah aplikasi survey lokal yang juga menawarkan pembayaran untuk pesertanya. Saya belum lama ikut, jadi perolehan saya juga belum banyak. Surveynya singkat dan tidak bertele-tele seperti Yougov. Kekurangannya menurut saya survey baru jarang sekali update jadi proses pengumpulan poin juga jadi lama. Kalau rajin, check in saja setiap hari supaya mendapatkan tambahan poin. Jika tertarik, bisa download aplikasinya dan masukkan kode referral jakpat.Ijanw untuk mendapatkan bonus 15 poin. 

7. Milieu Survey
Survey berbayar yang satu ini lumayan sering update survey baru, sekitar dua hingga tiga kali dalam seminggu sehingga poin lebih cepat terkumpul. Survey-nya tidak bertele-tele, cukup padat dan to the point, tidak sepanjang Yougov. Poin yang dikumpulkan bisa ditukar dengan pulsa, voucher belanja, atau diuangkan melalui paypal. Sayangnya, survey dari aplikasi ini berbahasa Inggris saja. Jika berminat, bisa langsung download aplikasinya dan masukkan kode referral VK3I6P untuk mendapatkan tambahan 500 point. 

Jadi bagaimana? Mau rebahan saja sambil scrolling social media atau rebahan sambil mengumpulkan recehan? 

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah hebat ya,sambil rebahan tetep dapat penghasilan. Sukses selalu

    ReplyDelete