About Me

Beberapa orang sering menanyakan mengapa saya menamakan blog saya ini “Anna Swan”. Kalau ditanya demikian, saya ‘terpakasa’ akan menjelaskan sedikit mengenai asal usul nama itu dan alasan mengapa sampai sekarang saya menggunakan nama itu. Well, nama asli saya bukanlah anna apalagi swan ( yang dalam bahasa inggris konon artinya angsa, bahkan kata beberapa teman saya yang laki-laki mengatakan bahwa swan itu merk pakaian dalam pria, iiiihhhhh).  Nama Anna pertama kali muncul saat saya kuliah, semacam panggilan pembeda saking ‘pasaran’nya nama asli saya. Anna diambil dari nama belakang saya yang berakhiran ana. This goes that simple!

Swan sendiri sebenarnya bukan dimaksudkan sebgai angsa atau merk pakaian dalam pria (oh No!). Swan disini artinya marga. Ya, marga Swan. Semacam family name gitu kalau di barat. Dapat nama itu sendiri, ada lagi ceritanya. Sekitar tahun 2008- 2009, waktu film Twilight premiere pertama kali, saya adalah salah seorang fans gilanya. Saya bela – belain antre panjang demi mendapatkan tiketnya. Yang paling berkesan, saya nonton film ini bersama seorang sahabat terbaik saya. Teman saya ini lalu menyebut – nyebut nama saya dan nama Swan dan digandeng, sehingga jadilah nama Anna Swan seperti sekarang ini. Hehehehe… lucunya, nama itu semakin hari semakin melekat dan saya jadikan nama koresponden tak hanya di private life saya di dunia maya, namun juga jadi nama resmi alamat email untuk business card saya. Nama Anna Swan semakin sakti karena Anna Swan selalu identik dengan saya.

*) Poster Twilight yang membuat saya tergila-gila saat itu

Tentang kata ‘unsophisticated’…. Itu sih sebenarnya tanpa tendensi apa-apa. Saya suka apa adanya. Dan saya tidak malu mengakui bahwa saya ini unsophisticated alias ndeso. Look at this page! Sengaja saya biarkan template seperti aslinya bukan karena saya suka dengan template original bawaan blogger, tapi karena saking ndeso-nya saya. secara jika saya merubah template, maka secara keseluruan padding, border dan format page dan segalanya akan berubah. Saya, tentu malas sekali mengutak atik yang seperti itu. Sebelum blog ini, saya punya blog hotel juga namanya anna-swan the hotelier, tapi terpaksa saya close karena setelah saya utak atik templatenya, bukannya malah bagus hasilnya malah morat-marit. Oalah!

Saya memiliki perangkat computer dan beberapa gadget canggih, tapi saya tak pernah mampu mengoperasikannya secara optimal. Jangankan computer, handphone saya yang touchscreen pun terpaksa saya cuekin karena saya dikomplain beberapa teman. Kata mereka, saya bales sms mereka lama sekali. Mending tulisan saya benar. Lah ini, seringnya karakternya mbleset. Alias seringnya saya salah ketik. Ampun deh ribetnya benda satu itu menurut saya. sepertinya handphone touchscreen tidak mau kompromi dengan ukuran jari saya yang ‘jempol semua’ ini… hehehe…

Well, semoga dengan ndeso-nya saya ini, dan beberapa pengalaman yang saya bagikan di blog ini bisa memberikan gambaran tentang profesi seorang hotelier. Saya menyadari saya tergolong masih newbie di dunia perhotelan dan ‘bendera’ hotel saya pun belum benyak. Kritik dan saran yang membangun serta share pengalaman dari hotelier lain dan dari department selain front office are very welcomed.

I’ll be waiting for your feedback here or email me at annaswan22@gmail.com.

See ya!