Sunday, 25 September 2011

Break Sejenak dengan Rutinitasku


Dua bulan sudah saya vacum jarang menulis lagi… rasanya kangen sekali karena selama dua bulan itu banyak kejadian-kejadian yang rasanya wajib saya ceritakan. But, karena waktu yang hampir-hampir tidak ada, seperti biasa ide-ide yang ada terpakasa saya tulis sporadic di catatan kecil saya dan dipending dulu untuk digarap lain waktu kalau memang ada waktu luang. Yah, seperti sekarang ini contohnya.

Ehm..ehm… sok sibuk sekali ya saya….

Yah, begitulah kawan.. dua bulan ini saya mati-matian kejar target untuk karir dan kuliah. Bagi saya yang seorang pekerja full time apalagi yang jam kerjanya (mulai) 9jam perhari (karena seringnya harus extend alias lembur sukarela demi menyelesaikan sebuah pekerjaan yang belum selesai), susah sekali membagi waktu antara bekerja dan kuliah jarak jauh. Bayangkan saja, pulang kerja setelah capek-capek seharian menghadapi berbagai macam customer yang banyak maunya dan menghadapi berbagai macam staff dengan berbagai polah tingkahnya (yang seringnya tak masuk akal seperti satpam-satpam yang sering saya ceritakan, contohnya) membuat energy saya benar-benar terkuras dan membawa stress baru yang masih harus saya takhlukkan karena setelahnya saya harus mengikuti tutorial online dan mengerjakan tugas-tugas online yang telah terpending dan mengejar deadline demi mendapatkan nilai yang diinginkan.

Dan disela-sela mengerjakan tugas online yang kadang membosankan itulah kawan… seringnya saya malah ‘mengerjakan’ hal lain, misalnya update status di Facebook, buzz-buzz an dengan teman jauh saya lewat yahoo messenger, atau  curhat online di blog ini. And my life goes like that so simple… karena setelahnya gak terasa jam sudah menunjukkan jam 3 pagi, dan celakanya tugas yang sudah deadline belum juga selesai!
Alhasil, saya pun seringnya tidur kala pagi.. dan baru terbangun paling pagi sekitar jam 10. Tapi seringnya sih.. jam 11 atau 12.. yang kata orang sudah siang. Tapi bagi saya kok masih berasa pagi ya, karena mata ini masih sepeettt, benar-benar masih lengket tak mau terbuka. Hehehe… bangun siang kok bangga! Tuh, kan keterusan deh curhatnya!

But, kadang-kadang saya realize juga kok, kalau saya lebih konsen chatting dengan teman-teman dan curhat se’biadab’ mungkin sama mereka, ketimbang melanjutkan rutinitas saya menulis. And the rest of the reasons is my laziness. Ya, saya akui saya ini pemalas. Dan janji saya, mulai hari ini saya akan berusaha menghilangkan rasa malas saya dengan menjaga konsistensi saya dalam menulis. Cita-cita saya dari kecil memang menjadi penulis, walaupun hanya menuliskan pengalaman-pengalaman saya sehari-hari di blog.

Wish me luck as always guys!


No comments:

Post a Comment